Pendidikan Di Daerah Asalku

PELAJAR SMU SE-KABUPATEN PANIAI DEMO
TUTNTUP MEMERINTAH SERIUS TANGANI
PENDIDIKAN PANIAI (FOTO:ILST/PANIAI)

Pendidikan merupakan sumber pembangunan.jika pembangunan yang baik di suatu daerah karena pembangunan manusinyayang baik pula. Pembangunan manusia  atau disebut pembangunan manusia yang memanusiakan manusia itu sendiri melalui pendidikan yang bermutu.

Kualitas pendidikan di daerah asalku sangat jauh dari harapan. Proses belajar-mengajar semakin menurun akibat dukungan pemerintah daerah setempat yang dinilai minim. Tenaga Pengajar pun ( guru ) di pakai jadi kepala distrik dan kantor2 pemerintahan di daerah sehingga tenaga pengajar(guru) di sekolah kosong!! Akhirnya anak – anak yang usia sekolah memilih untuk berkebun bantu orang tuanya berkebun.
 pengawas sekolah pun di daerah sana tidak pernah difasilitasi dana operasional, sehingga para pengawas enggan melaksanakan tugas.

Salah satu Pengawas sekolah Dinas Pendidikan di sana, enggan menyebutkan namanya  mengatakan, dari catatan hariannya sejak 2010 hingga kini para pelajar di daerah itu tidak pernah menunjukkan adanya prestasi. Begitu pula keaktifan guru di sekolah sangatlah merosot. Karena mereka loby pekerjaan lain seperti birokrasi di pemerintahan.
"Pendidikan di daerah sana sangat merosot, guru pun tidak aktif, pengawas sekolah tidak diperhatikan, pemda tidak ada perhatian. Siswa tidak pernah berprestasi, apalagi satu dua guru yang adapun malas karena itu tadi," katanya (2/5) dengan nada sedih.
Share this movie :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AWEIDA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger